#

Sebagai satu inovasi yang dikembangkan oleh BPBD Kabupaten Polewali Mandar terutama didalam melakukan mitigasi kebencanaan maka pada tahun ini BPBD membangun layanan Pemantauan Kebencanaan dan Mitigasi Bencana berbasis Teknologi Internet Of Think. Layanan ini dibangun saat ini merupakan sebuah instrumentasi alat peringatan dini kebencanaan yaitu :

  1. Pengembangan IOT Untuk peringatan dini bencana banjir 
  2. Pengembangan IOT untuk peringatan dini bencana angin topan

kedua alat tersebut adalah instrumentasi dari proses pembangunan sistem IOT Kebencanaan terutama dalam hal penyampaian informasi peringataan dini kebencanaan yang bekerja secara otomatis. 

Layanan D'Balatau bukan saja berisi informasi tentang peringatan dini kebencanaan yang terkirim dari dua alat instrumentasi yang saat ini sedang dikembangkan, melainkan juga sebagai layanan informasi dari BPBD Mengenai catatan kebencanaan yang terjadi di wilayah Kabupaten Polewali Mandar, dan tentu saja seluruh masyarakat dapat memiliki andil dalam pengembangan layanan D'Balatau ini dengan secara aktif membantu menginformasikan kejadian bencara serta peringatan dini yang berada di wilayah kabupaten Polewali Mandar.

Seluruh data akan terpantau dalam layanan ini dan dapat diakses secara terbuka oleh seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Polewali Mandar. Dengan layanan data analisis yang terdapat pada layanan ini diharapkan 

DOWNLOAD APLIKASI DI SINI