#

Perencanaan Kinerja


Pembangunan kesehatan merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari bidang pembangunan lainnya, misalnya pembangunan ekonomi, budaya dan infrastruktur, tujuannya adalah peningkatkan kesejahtaraan masyarakat, dalam bidang kesehatan diarahkan untuk meningkatkan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya yaitu keadaan sehat, fisik-jasmani, mental, dan rohani-spiritual serta social bagi setiap orang agar dapat hidup produktif secara social dan ekonomi.

Salah satu sarana yang dapat dipergunakan untuk melihat derajat kesehatan dari hasil-hasil pembangunan kesehatan adalah adanya Rencana Kerja yang disusun setiap tahunnya. Rencana Kerja (Renja) merupakan Dokumen Perencanaan Tehnis Operasional yang disusun berdasarkan Rencana Strategis (RENSTRA) 2014-2019 yang di haruskan pada Program dan kegiatan yang akan di biayai oleh APBD, APBD I dan APBN Tahun Anggaran 2020.

Rencana kerja ( Renja) Tahun 2020 merupakan Pelaksanaan Tahun Kelima dari Renstra 2014 – 2019 Kabupaten Polewali Mandar dan merupakan alat untuk mewujudkan Tujuan dan sasaran kebijakan pembangunan yang telah di sepakati dalam Renstra dan di jadikan acuan oleh Kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah cq Dinas Kesehatan dalam pelaksanaan urutan dan skala prioritas setiap program khususnya Tahun 2020, dimana dalam penyusunan Renja ini tetap mengacu kepada 4 agenda utama pembangunan dalam RPJMD Polewali Mandar yaitu : Mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dengan berdasarkan pada nilai-nilai agama dan budaya. Mengembangkan ekonomi kerakyatan berbasis pengelolaan sumber daya alam secara berkelanjutan. Meningkatkan infrastruktur guna mendorong daya saing daerah. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik danbersih serta menyediakan pelayanan publik yang berkualitas.

Untuk Lebih Jelasnya Klik Link Berikut